2013: Tahun Ular Air. Tahunnya Shio Ular bermain di bawah Air :)

Wah, sudah berganti tahun nampaknya dari terakhir kali saya menulis di blog ini… Mumpung masih bulan Januari, mungkin nggak ada salahnya ngucapin “Happy New Year!!” walaupun telat 15 hari :p

Kata orang Cina, 2013 ini tahunnya Shio Ular unsur Air… Sedangkan tahun saya adalah 1989 alias Ular Tanah. Namun ini bukan menjadi penghalang untuk menyambut datangnya si Ular Air tentunya. Tebak, saya melakukannya dengan apa?

Haphaphap…!! Si Ular Tanah ini ternyata sungguh-sungguh menyambut kawannya. Ia sekarang bahkan sudah bisa menyelam-nyelam di bawah air!!

(ayo penonton beri tepuk tangan yang meriah…!!)Image

LPT (Latihan Perairan Tebuka) kelas diving sudah saya lewati dengan sukses! Dunia bawah laut Kepulauan Seribu sudah saya selami dengan damai dan tentram… Dan saya merasa…mungkin ini adalah pertanda bahwa si Ular Air akan bersahabat baik dengan si Ular Tanah. Mudah-mudahan 🙂

Setidaknya ada 3 site penyelaman menarik yang kami – saya dan tim reguler Fisheries Diving Club – jelajahi: Utara Pulau Sekati; Pulau Air; dan sekitar Pulau Panggang. Pemandangannya? Seperti akuarium! Terumbu karang yang tidak terlalu padat, tapi masih terjaga dengan cukup baik, ikan-ikan besar dan kecil beraneka warna berenang ke sana ke mari… Nudibranch, bintang laut, dan kuda laut yang sesekali menampakkan diri. Snorkeling di sana saja rasanya sudah excited sekali. Dan kali ini saya MENYELAM!

Sensasi ketika udara mulai merayap keluar melalui inflator, BCD mengempis, dan tubuh yang perlahan-lahan tenggelam…menampilkan slide show…slow motion kehidupan bawah laut yang kali ini tidak hanya saya intip dari permukaan, tapi saya SELAMI!

Ah…saya suka sekali dengan kata “Selam” ini 😀

Puluhan menit kami berada di bawah air. Di lautan Indonesia yang super kaya. Bermain dengan ikan dan terumbu karang. Di bawah sana, terumbu karang ada macam-macam! Mulai dari yang seperti tanduk, seperti otak, seperti jamur, yang panas seperti api sampai yang genit melambai-lambai tapi ternyata sangat pemalu…ketika saya berusaha menyalaminya, ia malah masuk ke rongga terumbu, rumahnya. Dunia ini cocok sekali dengan manusia ‘autis’ seperti saya… Kita bisa tertawa-tawa dengan makhluk hidup lain tanpa ada orang yang memandang curiga.

Kita bisa terbang seperti superman, turun-naik tanpa perlu menyusuri tangga… Tenang…melayang… Tanpa ada suara-suara bising dunia, hanya ada sunyi dan irama merdu udara yang menyembur dari secondstage, menabrak air di sekelilingnya, pecah menjadi sekoloni gelembung-gelembung kecil yang berbondong-bondong naik ke permukaan.

Hidup di duniamu, walau sebentar ternyata sangat menyenangkan… Ular Air 🙂

Tapi jangan pertemukan saya dengan ular laut ya! Hii….ngerii.

Image

About rpatriana

"a frog who try to sneak out of the coconut shell" - 2dayanotherday.wordpress.com
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

